AdalahPay

SatuNusaNews – Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto sudah 3 kali mencabut permohonan gugatan praperadilan atas penetapan tersangkanya yang dilakukan kepolisian. Bambang Widjayanto (BW) dinilai ragu untuk melanjutkan gugatan karena tidak kuatnya berkas pendukung.

Menanggapi pencabutan gugatan oleh BW, Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun menghormati sikap BW tersebut. Mereka tidak merasa terhina atas pernyataan dia.

“Ya itu haknya BW, urusan menghina atau tidak biar masyarakat yang menilai lah,” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna Rabu (17/6/2015).

Made hanya berpikiran positif bahwa BW merasa ragu dan berkasnya tidak cukup untuk mengajukan praperadilan.

“Tapi mungkin juga ada keraguan untuk melanjutkan karena tahu berkasnya belum siap dilimpahkan, percuma saja pikirnya,” tutur Made.

Melalui Pengacaranya, Bambang Widjayanto menyatakan bahwa kasusnya sudah merupakan sekernario besar, jadi sudah tahu hasil akhirnya.

“Dalam pemeriksaan praperadilan yang diajukan oleh Novel Baswedan, hakim praperadilan telah jelas dan nyata membiarkan saksi dalam pokok perkara memberikan keterangan meskipun sudah diprotes, bahkan menolak permohonan dengan argumentasi yang lemah dan bertentangan dengan hukum,” ujar salah satu pengacara BW, Abdul Fickar, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 15 Juni 2015. #

Facebook Comments