PSSI
AdalahPay

SatuNusaNews – Konfik yang terjadi antara PSSI dengan Menpora memaksa Persipura Jayapura resmi membubarkan diri hari ini, Jumat (5/6).

Pembubaran klub yang pernah mengharumkan nama Indonesia ini disebabkan oleh berhentinya liga di Indonesia dan gagalnya Persipura Jayapura tampil di Piala AFC akibat sanksi FIFA.

“Hari ini saya tegaskan tim Persipura dibubarkan hari ini, jam ini, dan detik ini,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano didampingi, Manajer Persipura, Rudi Maswi dan Sekertaris Umum Persipura Roky Babena kepada wartawan di Hotel Grand Abe Jayapura, Jumat (5/6) pukul 11.00 WIT.

Pernyataan Mano sontak membuat kaget semua orang yang hadir. Pasalnya keputusan ini tidak banyak yang tahu termasuk para pemain.

“Dengan sedih saya bubarkan ini,”ujarnya dengan nada sedih.

Untuk memberi tahu para pemain, Mano akan menyerahkan urusan tersebut kepada Manager Tim. “Nanti tugas manajer yang menyampaikan ini,”ujarnya.

Mano Menjelaskan, gagalnya Persipura berlaga di AFC merupakan tanggung jawab Menpora, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan imigrasi.

Dengan keputusan ini, Persipura sudah tidak mengikuti kegiatan apapun dalam persepakbolaan. Banyak yang menyayangkan terjadinya pembubaran ini. sebab seperti diketahui, Persipura merupakan salah satu tim kuat di Liga Indonesia.#

 

Facebook Comments