SatuNusaNews – Setelah Ridwan Kamil dan Darmin Nasution, kini satu lagi anggota Tim Transisi PSSI mengundurkan diri. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan mundur dari Tim Transisi PSSI bentukan Menpora.

Salah satu alasan yang membuat Rudy mundur adalah belum adanya surat resmi dari Kemenpora terkait pengangkatan Tim Transisi.

Pernyataan mundur Rudy disampaikan kepada sejumlah wartawan pada saat acara peresmian Kantor Lembaga Bantuan Hukum di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Senin (18/05) seperti dikutip Tribunnews.

“Saya khawatir kalau belum ada surat resmi pengangkatan menjadi anggota Tim Transisi, nanti malah disebut tim abal abal. Namun, saya juga enggak minta minta surat lho, nanti dikira minta-minta jadi angota Tim Transisi,” kata Rudy kepada wartawan.

Prinsip dasarnya, menurut Rudy, dirinya bersedia untuk membantuTim Transisi memperbaiki persepakbolaan Indonesia. Hanya, hal tersebut harus memiliki dasar kuat, yaitu surat resmi dari pemerintah. “Kalau tidak ada surat mending, saya ngurusi warga Kota Solo saja,” kata dia.

Rudy menambahkan apabila nanti sudah ada surat resmi dari Kemenpora terkait Tim Transisi, dirinya akan mempertimbangkan kembali untuk masuk atau tidak. Rudy tercatat pernah menjadi anggota Tim Komite Normalisasi PSSI saat kongres PSSI tahun 2010 di Solo. Saat itu dirinya mengaku langsung mendapat surat resmi untuk menjadi anggota Komite. #

Facebook Comments