AdalahPay

image

SatuNusaNews – Panitia koordinator bidang media pelaksanaan Parade Tauhid, Abdul Rochim, mengimbau umat Islam meramaikan tagar #ParadeTauhid di media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Imbauan ini ditujukan kepada umat Islam secara umum baik yang akan ikut Parade Tauhid maupun yang tidak ikut atau tinggal di luar kota Solo.

“Kepada teman-teman aktivis sosmed seperti di Twitter atau Facebook, besok (Sabtu, 16 Mei 2015_red) diharap meramaikan tagar #ParadeTauhid supaya acara bisa diketahui khalayak,” ujarnya di kantor Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Jumat (15/05) seperti dilansir dari laman Muslim Daily.

Menurut Abdul Rochim, dengan meramaikan tagar #ParadeTauhid diharapkan umat Islam di seluruh Indonesia juga akan ikut berpartisipasi dalam Parade Tauhid, tidak hanya di Solo.

Parade Tauhid adalah kegiatan menyambut datangnya bulan Ramadhan (tarhibRamadhan) yang diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta. Kegiatan ini diikuti sejumlah elemen umat Islam di kota Surakarta dan sekitarnya dengan mengusung bendera bertuliskan kalimat tauhid sepanjang 2,5 kilometer sepanjang jalan utama di Surakarta.

Selain untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Parade Tauhid juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara berbagai elemen umat Islam. Pada tahun ini, Parade Tauhid diadakan pada Sabtu, 16 Mei 2015. #

Facebook Comments