SatuNusaNews – Tim SAR gabungan diterjunkan mencari Eri Yunanto (21), pendaki gunung yang diduga berada di 300 meter kawah Gunung Merapi. Mahasiswa Teknik Industri Universitas Atmajaya Yogyakarta itu dinyatakan hilang setelah terpeleset kemudian jatuh di kawah Gunung Merapi pada Sabtu 16 Mei 2015, pukul 11.00 WIB.

Tim evakuasi telah sampai di dasar kawah sekitar pukul 13.37 WIB hari ini, Senin (18/5). Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) Sektor Selo, Suwignyo, mengatakan enam anggota tim evakuasi yang tiba di dasar kawah Merapi tersebut telah berinteraksi dengan menyentuh pendaki yang terpeleset, Sabtu lalu.

“Interaksi dalam hal ini adalah menyentuh pendaki. Kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai kondisi pendaki,” kata Suwignyo seperti yang dikutip dari CNN.

Proses penarikan pendaki mahasiswa Universitas Atma Jaya, Yogyakarta, tersebut membutuhkan waktu tiga hingga empat jam untuk bisa sampai di bibir kawah yang berjarak 200 meter dari kawah. Tim rescue inti yang memiliki kompetensi survivor yang berada di dasar kawah masih ingin memastikan kondisi cuaca untuk menarik pendaki.#

 

Facebook Comments