AdalahPay

SatuNusaNews – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendukung digelarnya kegiatan yang menghibur setelah pembagian raport,kenaikan kelas atau perpisahan. Namun Dedi berpesan agar kegiatan hiburan tidak diambil dari iuran yang membebani wali murid.

Dedi menjelaskan bahwa kegiatan hiburan setelah kenaikan kelas atau perpisahan di sekolah SD sampai SMA ini merupakan bentuk ekspresi kegembiraan guru dan murid.

“Kami siap mendorong sekolah untuk menggelar kegiatan hiburan saat pembagian raport. Apalagi, hal tersebut merupakan bentuk ekspresi kegembiraan guru dan para siswanya. Tapi jangan sampai kegiatan tersebut malah membebani para orang tua siswa,” ujar Bupati Dedi seperti dikutip dari Rmol.com, Kamis (28/5).

Partisipasi yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yaitu sumbangan kepada sekolah yang bukan berbentuk materi, misalnya makanan atau peralatan dsb.

“Para orang tua siswa boleh membantu asalkan atas kesadaran sendiri. Selain itu saya berharap sumbangannya tak berbentuk materi. Misalnya, bisa berbentuk makanan,” tuturnya.

Dedi Mulyadi menegaskan akan mendukung penuh kegiatan sekolah selama itu bersifat positif dan membangun semangat guru dan murid.

“Jadi harus didukung. Kemudian, kalau orang tua mau nyumbang mending bawa makanan. Supaya, makanan tersebut bisa disantap bersama-sama,” tandasnya. #

Facebook Comments