Ridwan Kamil Jalan kaki saat melakukan aktivitasnya di Bandung
AdalahPay

SatuNusaNews – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sekarang tidak lagi bersepeda saat pergi ke kantor, kini pria yang akrab disapa Kang Emil ini mempunyai kebiasaan baru yaitu berjalan kaki.

“Saya punya tradisi baru, Jalan kaki, jadi tidak naik sepeda,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota bandung, Selasa (5/5/15).

Kang Emil berjalan kaki dari rumah dinasnya di Jl.Dalemkaum menuju kantornya dibalai kota Jl.Wastukencana selama kurang lebih 20menit setiap hari.”Jalan sekarang kan enak,” kata beliau.

Kang Emil mengungkapkan banyak manfaat yang didapat dari berjalan kaki dibanding dengan bersepeda. Dengan berjalan kaki kang Emil bisa menyapa warganya yang sedang melakukan aktifitas masing-masing di jalan. Kegiatan menyapa warga ini dinilai sedikit susah jika dilakukan dengan bersepeda.

“Kalau naik sepeda masih ada waspada, takut keserempet,” lanjut Kang Emil.

Wali Kota bandung inipun  menganggap kebiasaan barunya ini sangat menyenangkan dan manusiawi sesuai dengan apa yang dicita-citakan yaitu bandung sebagai kota modern yang manusiawi.

“Kalau jalan kaki bisa dadah-dadah dulu dengan loper koran, ngobrol-ngobrol, foto-foto, ketemu yang lagi ngapain-lah. Bagi saya menyenangkan, manusiawi,” tutup beliau.#

Facebook Comments