AdalahPay

SatuNusaNews – Tokoh Muhammadiyah yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin secara pribadi menyatakan setuju jika Pemerintah Indonesia menerima saja Etnis Muslim Rohingya asal Myanmar yang saat ini sudah mencapai ratusan orang terdampar di Aceh untuk hidup di Nusantara ini.

Menurutnya, dari 17 ribu pulau yang ada di Indonesia baru seperdua saja yang dihuni. Ibaratnya, lanjut dia, diberi satu pulau saja sudah cukup dan biarkan mereka hidup di pulau itu.

Kontan saja, pendapat pribadi pak Din, begitu biasa disapa, menjadi pembicaraan hangat di sosial media. Salah satu kader Muhammadiyah, MustofaNahra dalam akun pribadinya @MustofaNahra langsung meng-share informasi ini kepada netizen dengan menampilkan capture gambar pak Din dengan pendapat pribadinya itu dari salah satu media dan meminta pendapat netizen atas usulan Pak Din itu.

Dan tentu saja, disambut baik dan cepat oleh para netizen di dunia maya tersebut.

Berikut kicauannya : @MustofaNahra : Bagaimana? SETUJU? .

din

Dan langsung pertanyaan Mas Mustofa, begitu biasa disapa, disambut oleh netizen dari akun @bbmrusak : SE7, timbang dijual lagi, Mending di infaq kan aja. @bbmrusak : daripada pulau untuk penampungan Pelacur dan Judi, mendingan untuk Pengungsi Rohingnya.

Lain lagi dengan kicauan mas @iqbalbnhalim : setuju banget RT . Juga dari akun @ardianasmar menjawab : setuju dgn modifikasi teknis pelaksanaan RT .
Sedangkan dari akun @TphanKobain menimpali dengan kocak : Setuju, dr pd nampung imigran Cina, Plastik di jadiin beras.
Komentar juga datang dari akun @chalidaratna yang sangat serius berkomentar untuk menyeret Myanmar, berikut kicauannya : Setuju! Dan ttp seret Myanmar atas genosida dan penindasan thd mrk RT.
Dan yang terakhir dari akun@wulan5674 juga menjawab dengan singkat :  SETUJU BINGITS.
Dalam menerima respon dari para netizen, mas Mustofa juga menambahkan dalam kicauannya yang menyatakan kalau negara mau sediakan satu pulau untuk para pengungsi Rohingnya,
Insya Allah Muhammadiyah yg akan mengelolanya . Amin.#
Facebook Comments