AdalahPay

SatuNusaNews – Delegasi Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) berkunjung ke Lembaga kemanusiaan Internasional IHH di Istanbul,Turki.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka menyerahkan dana kemanusiaan kepada pengungsi Suriah melalui Lembaga kemanusiaan Internasional IHH tersebut.

Kepala Biro Internasional IHH, Izzet Sahin, menjelaskan kepada tim delegasi bahwa bantuan kemanusiaan IHH ini sama sekali tidak ada keterkaitan dengan ISIS atau terorisme.

“Ini perlu kami tegaskan, bahwa tak ada yang terkait ‘terorisme’ yang kami bantu dalam tragedi kemanusiaan di Suriah ini,” ungkap Izzet Sahin.

“Tentu sangat disayangkan, hanya lantaran isu ‘terorisme’, misi kemanusiaan dari Indonesia untuk Syam, khususnya Suriah, mengalami kesulitan dalam menyalurkan bantuan,” sesalnya.

Salah satu delegasi FIPS, Mustofa Nahrawardaya , aktivis muda Muhammadiyah, menambahkan bahwa isu terorisme tentang ISIS di Indonesia berlebihan.

” Kita jadi tahu setelah ada di Turki, bahwa di dalam Negeri Turki sendiri isu ISIS hanya seperti debu.Tidak seperti di Indonesia yg lebay dengan memblow up isu ISIS” ujarnya via telepon kepada tim SatuNusaNews. #

Facebook Comments