AdalahPay

SatuNusaNews – Delegasi Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) mengadakan diskusi dengan IHH atau lembaga bantuan kemanusiaan yang terbesar di Turki .

Dalam diskusinya IHH memaparkan kondisi krisis kemanusiaan di Suriah, sejak konflik terjadi pada Maret 2011 yang menewaskan ratusan ribu warga sipil ‎dan jutaan lainnya mengungsi.

Salah satu delegasi FIPS, Mustofa Nahrawardaya merasa senang mendapat keterangan langsung dari sumbernya mengenai kondisi di Suriah.

“Sekarang kita paham setelah kita datang sendiri ke sini (Turki), melihat para pengungsi akibat rezim Bashar”, kata Mustofa.

“Di Indonesia malah sebaliknya,yang di blow up ISIS, bukan isu kemanusiaannya akibat penindasan rezim Presiden Bashar al-Asaad”, ujarnya melalui telepon kepada tim SatuNusaNews.

Menurutnya, berdasarkan hasil diskusi dan pemaparan dari Koordinator Hubungan Internasional dan Diplomasi IHH Izzet Sahin, ISIS merupakan isu yang sangat kompleks dan banyak pertanyaan tentang ISIS dan siapa dibalik ISIS. ISIS itu didukung rezim Suriah dan Irak menindas sipil.

Menurut Mustofa, dengan bertemu langsung dengan sumbernya, ternyata banyak sekali kesesatan informasi yang selama ini diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Selama ini masyarakat hanya disuguhi oleh media sekuler tentang ISIS, tanpa memberitakan krisis kemanusiaan yang terjadi di Suriah,sehingga kita takut membantu mereka karena ISIS-nya”, ujar Mustofa.#

 

 

 

 

Facebook Comments