AdalahPay

MH370i

Ahli Keamanan Komputer Klaim, Telah Mengambil Alih System Pesawat

SatuNusaNews – Seorang pakar keamanan komputer mengatakan kepada FBI bahwa ia menyusup ke komputer pesawat dan mengambil alih kendali mesin untuk sementara waktu, dokumen pengadilan Amerika mengungkapkan hal ini.

Chris Roberts, CTO dan pendiri One World Labs, mengatakan kepada agen FBI bahwa ia menghubungkan komputernya ke sistem hiburan dalam suatu penerbangan dan menimpa kode system yang telah ada dengan yang baru untuk mengambil alih dan mengontrol sistem manajemen daya dorong pesawat, menurut surat perintah penggeledahan yang diajukan bulan lalu di pengadilan federal di Syracuse , New York.

“Dia [Roberts] menyatakan bahwa ia berhasil memerintahkan sistem yang telah diakses untuk mengeluarkan” CLB “atau perintah mendaki/menaik,” tulis Agen Special FBI Mark Hurley dalam permohonan surat perintah. “Robert menyatakan, bahwa ia menyebabkan salah satu mesin pesawat melakukan perintah mendaki/menaik dan menghasilkan gerakan lateral atau menyamping dari pesawat dalam salah satu penerbangan.”

Surat perintah tersebut tidak mengidentifikasi penerbangan yang dilibatkan danĀ  juga tidak mencakup pembuktian apapun.

Roberts mengatakan kepada agen FBI selama wawancara pada bulan Februari dan Maret bahwa ia telah menyusup ke sistem hiburan dalam penerbangan 15 sampai 20 kali antara tahun 2011 dan 2014 dengan menghubungkan kabel Ethernet yang telah diubah ke kotak elektronik di bawah kursi di depannya selama didalam Pesawat.

“Chris Roberts telah melengkapi berkas informasi karena ia ingin kerentanan tersebut diperbaiki” menurut dokumen tersebut.

Enam minggu kemudian, agen FBI menyita cache peralatan elektronik dari Roberts setelah ia berkicau di twitter tentang penyusupan komputer pada penerbangan United Airlines, menurut dokumen pengadilan. Dalam permohonan surat perintah tersebut, terdapat permintaan izin untuk melakukan pencarian forensik pada peralatan elektronik milik Robert.

FBI mengatakan dalam permohonan surat perintah, bahwa kotak elektronik di bawah kursi di depan Roberts telah dirusak.

Roberts mengatakan ia telah dilarang untuk terbang dengan semua penerbangan United Airlines. Pihak maskapai menegaskan larangan tersebut kepada Associated Press dan mengatakan, mereka yakin sistem mereka aman, demikian menurut yang diberitakan nbcnews.

Kejadian ini dapat memperburuk kecurigaan Publik terhadap hilangnya pesawat serta kecelakaan-kecelakaan yang terjadi terhadap Pesawat dari beberapa negara, pada beberapa waktu yang lalu. #

Facebook Comments