AdalahPay

SatuNusaNews – Miras oplosan kembali memakan korban, kali ini 6 pemuda asal Kampung Cibodas, Desa Karangwangi,Kecamatan Ciranjang,Cianjur Jawa Barat,3 diantaranya meninggal dunia.

Menurut pihak RSUD Cianjur, korban tewas bernama Doni Sunarya(31),Dogol(22) dan Atep (24).  Para korban tersebut sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, namun karena kodisinya sudah memburuk, akhirnya nyawa ketiganya pun tidak tertolong lagi. Sedangkan Ketiga korban lainnya lagi setelah mendapatkan perawatan di RSUD Cianjur pada minggu sore diperbolehkan pulang, setelah tim medis menyatakan kondisi ketiganya dinyatakan membaik.

Menurut Ridwan Taufik(19), salah satu korban selamat menyatakan bahwa mereka meminum miras oplosan tersebut pada Jum’at siang yang dibelinya dari warung penjual jamu di daerah Cipeuyeum,dengan membeli 4 botol miras para korban menambahkan sendiri miras dengan minuman penambah stamina sebagai campurannya.

Ridwan menambahkan bahwa dia dan teman-temannya sudah sering membeli minuman keras (Miras) tersebut di warung tempat langganannya ini,karena harganya tergolong murah.

“Kami tidak curiga dengan harga miras yang murah tersebut. Kami sering membeli disitu, termasuk teman yang lainnya harganya sangat murah dibanding yang lain dan selama ini tidak ada kejadian seperti ini,” katanya.

Para korban meraskan mual-mual dan  mata rabun selang satu hari meminum miras oplosan tersebut. Menurut tim Forensik RSUD Cianjur, Para korban mengalami keracunan akibat Intoksikasi alkohol sehingga daya tahan tubuh semakin melemah.

Keluarga Korban tewas menyatakan enggan dilakukan visum dengan alasan ingin segera dimakankan. Dengan penolakan tersebut pihak RSUD tidak bisa meneliti lebih jauh terkait kasus ini.#

Facebook Comments