SatuNusaNews – Forum Indonesia Peduli Syam atau disingkat FIPS adalah gabungan dari lembaga-lembaga sosial ataupun yayasan yang peduli terhadap masalah kemanusiaan khususnya di Timur Tengah. FIPS diketuai oleh Ust. Bahctiar Nasir, forum ini mengumpulkan tokoh-tokoh yang dianggap peduli dengan Timur Tengah salah satunya adalah anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya.

FIPS pada hari ini akan bertolak menuju Suriah untuk dalam rangka kegiatan kemanusiaan dan menolong saudara-saudara sesama muslim di Negeri Syam. Menurut Mustofa kepada tim SatuNusaNews, kegiatan ini ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa kegiatan kemanusiaan ini bisa dilakukan tanpa adanya ketakutan terhadap isu ISIS.

“Sekarang ini banyak sekali dihembuskan isu-isu ISIS sehingga kita takut dan seolah tidak bisa membantu saudara-saudara kita di Suriah sana, padahal jutaan rakyat Suriah benar-benar membutuhkan bantuan dari kita”, kata Mustofa melalui telepon kepada tim SatuNusaNews.

” Kegiatan FIPS ini membuktikan bahwa Indonesia peduli dengan masyarakat Syam, bahwa kita ingin meluruskan bahwa kalau ke Suriah konotasinya bukan negatif (perang) namun kita bisa melakukan hal yang positif (membantu sesama) “, jelasnya lagi.

Keberangkatan FIPS ini dilepas oleh Bapak  Fahri Hamzah , Wakil Ketua DPR RI/Wakil Sekretaris Jendral DPP PKS dan Bapak Fadli Zon -Wakil Ketua DPR-RI/ Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra di Ruang Nusantara III, Senayan Jakarta.

Saat pelepasan Bapak Fadli Zon menyatakan dukungannya atas kegiatan positif ini dan membuktikan bahwa Indonesia peduli dengan masalah kemanusiaan di Suriah ditengah upaya fitnah yang luar biasa terhadap umat islam namun masih ada yang peduli. Sementara Bapak Fahri Hamzah akan membantu hubungan diplomatik untuk kegiatan FIPS selanjutnya.

Bapak Fadli Zon juga ikut mendonasikan sebesar USD. 20.000 untuk kegiatan ini.

fips3

Pelepasan rombongan FIPS ini ditutup dengan foto bersama.

fips2

 

Menurut Mustofa, rombongan FIPS ini akan bertolak ke Turki malam ini dan kemudian akan dilanjutkan ke perbatasan antara Turki dan Suriah dan berharap kegiatan ini akan diikuti oleh lembaga sosial lainnya yang ada di Indonesia.

” Semoga kegiatan kemanusiaan ini membuka mata semua masyarakat untuk terketuk ikut membantu saudara-saudara kita di Suriah dan tidak perlu takut akan isu-isu ISIS yang dihembuskan selama ini”, pungkasnya sambil menutup pembicaraan.#

Facebook Comments