AdalahPay

SatuNusaNews – PolcoMM Institute merilis hasil survey yang mengatakan beberapa nama menteri dibawah ini termasuk yang kinerjanya paling negatif dan mendapat respon agar segera diganti.

Berikut nama-nama menteri tersebut :

  1. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly pemberitaan negatif kepada Menteri Yasonna sebesar 6,7 persen. Karena Menteri Yasona dianggap tidak bisa bekerja sesuai porsinya sebagai menteri yang mementingkan kepentingan bangsa diatas kepentingan semua golongan. Dalam kenyataannya Menteri Yasonna dianggap mempunyai peran terhadap kisruh PPP dan Partai Golkar, dan juga perannya yang sangat kontroversial karena masalah pemberian remisi terhadap koruptor.
  2. Menteri Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Purdijatno, sebesar 6,3 persen. Menteri Tedjo ini banyak menuai kontroversial karena kebijakannya dan pernyataannya yang negatif soal kisruh KPK-Polri.
  3. Menteri ESDM, Sudirman Said, dengan persentase 4,1 persen. Menteri Said dianggap publik gagal mengendalikan soal BBM dan mafia migas.
  4. Sekretaris Kabinet, Andi Wijayanto, sebesar 3,1 persen karena dianggap pihak yang dianggap menjatuhkan presiden dengan partai pengusungnya.
  5. Menteri BUMN, Rini Soemarno, sebesar 1,4 persen. Menteri Rini dianggap negatif terkait pergantian direksi BUMN dan rencana penjualan Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.#
Facebook Comments