AdalahPay

SatuNusaNews – Sosok Pria kelahiran Subang 12 April 1971 ini belakangan ini menjadi Sorotan di tengah Masyarakat Jawa Barat khususnya dan di Media Sosial pada umumnya. Dia adalah Dedi Mulyadi,  Bupati termuda yang saat ini memimpinPurwakarta, Jawa Barat. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta, yang dilantik pada tanggal 13 Maret 2003 mendampingi Drs. Lily Hambali Hasan, M.Si.  Dia juga tercatat sebagai wakil Bupati termuda (32 tahun).

Ketua DPD Partai Golkar dan mantan anggota DPRD Purwakarta ini punya prinsip, “Berpikir Cerdas dan Bekerja Keras” dan menetapkan visi pembangunan yaitu “Purwakarta Berkarakter”.

Visi Purwakarta Berkarakter itu dijabarkannya dalam misi :

1. Mengembangkan pembangunan berbasis religi dan kearifan lokal, yang berorientasi pada keunggulan pendidikan, kesehatan, pertanian, industri, perdagangan dan jasa

2. Mengembangkan infrastruktur wilayah yang berbasis nilai-nilai kearifan lokal dan berorientasi pada semangat perubahan kompetisi global

3. Meningkatkan keutuhan lingkungan baik hulu maupun hilir, fisik maupun sosial; dan

4. Mengembangkan struktur pemerintahan yang efektif, yang berorientasi kepada kepuasan pelayanan publik, mengembangkan potensi kewirausahaan birokrasi yang berorientasi kemakmuran rakyat

Dedi menempuh sekolah dasar dan SMP swasta di Subang, Kemudian, dia melanjut ke SMA Negeri I Purwadadi, Subang, tamat tahun 1990, ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Purnawarman, Purwakarta, meraih gelar sarjana hukum tahun 1999. Sejak kuliah ia sudah bersentuhan dengan dunia politik. Tahun 1993, Dedi sudah menjadi penulis pidato ketua partai Golkar Purwakarta.

Dedi, memang sosok yang terbuka dan giat di berbagai organisasi sejak muda. Tahun 1994, dia menjabat Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta. Kemudian anggota Senat Mahasiswa STH Purnawarman, Purwakarta, pada periode yang sama. Dia pernah menjabat Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI), tahun 1997, Sekretaris PP SPTSK-KSPSI, tahun 1998, Wakil Ketua GM-FKKPI, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Indonesia, dan Sekretaris KAHMI Purwakarta (semua tahun 2002)

Tahun 1999 dia terpilih duduk di kursi DPRD Purwakarta dari Partai Golkar dan daerah pemilihan Kecamatan Tegalwaru. Selama lima tahun, ia selalu terpilih menjadi Ketua Komisi E. Dia pun menjabat Wakil Sekretaris Partai Golkar, kemudian menjadi Sekretaris. Sampai akhirnya didaulat secara aklmasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar, tahun 2004 dan wakil bupati dalam usia 32 tahun, kemudian jadi Bupati 2013-2018 dalam usia 37 tahun. Dedi mangakuinya sebagai ketentuan Allah. Dia sendiri merasa semuai itu sebagai faktor perjalanan dan bekerja saja.

Dedi Mulyadi juga aktif di Media Sosial terutama di Twitter dengan memakai Akun @DediMulyadi71 sebagai sarana untuk bersentuhan dengan Masyarakatnya di Purwakarta. Dari sekian banyak komentar-komentar kepadanya kebanyakan bernada Positif, malah ada beberapa kalangan di Masyarakat yang meminta Dedi Mulyadi untuk menjadi Bupati Di Subang. Selentingan kabar juga ada yang menyebutkan, banyak yang minta Kang Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Sebenarnya apa prestasi yang telah ditorehkan oleh Kang Dedi Mulyadi, hingga banyak masyarakat y ang suka terhadap kepemimpinannya. mengenai hal ini, akan kita bahas dalam ulasan berita selanjutnya. (#13)

Facebook Comments