AdalahPay

SatuNusaNews – Sejak terjun kedunia politik, Dedi Mulyadi sering kali membuat prestasi yang cemerlang, terlebih ketika menjadi Seorang Bupati. Nama Dedi Mulyadi pun kini diperhitungkan untuk kepemimpinan Nasional, tak heran banyak kalangan masyarakat yang meliriknya untuk dijadikan Pemimpin di daerah mereka masing-masing.

Berikut diuraikan beberapa Prestasi beliau selama memimpin Purwakarta, diantaranya yaitu :

  1. Tanggal 9 Desember 2009 bertempat di Aula Gedung BKPM Jl. Gatot Soebroto Jakarta, Bupati Purwakarta menerima Penghargaan Investment Award 2009 Sebagai Peringkat I kategori Kabupaten terbaik bagi Penanam Modal tahun 2009 tingkat nasional. Pemberi Penghargaan adalah Komite Pemantau Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) dan Badan Koordinasi Penanama Modal (BKPM). Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Perkeonomian.
  2. Tanggal 8 Juni 2009 bertempat di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Bupati Purwakarta menerima penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, atas prestasinya di Bidang Pertanian khususnya dalam meningkatkan produksi beras di atas 5% selama 3 tahun berturut-turut.
  3. Kabupaten Purwakarta meraih Penghargaan Presiden RI dalam Pencapaian Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) di atas 5%, bertempat di Lombok NTB, tanggal 20 Oktober 2010
  4. Bupati Purwakarta menerima penghargaan atas penyelenggaraan PTSP (Perijinan Terpadu Satu Pintu) di bidang penanaman modal untuk kategori Kabupaten terbaik ke tiga. Penghargaan tersebut di berikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia M.S Hidayat dalam kategori penyelenggara PTSP di bidang Penanaman Modal Kabupaten terbaik Tahun 2010 pada hari Kamis, 4 November 2010 bertempat di ruang Nusantara Gedung Suhartoyo Badan Koordinasi Penanaman Modal Jalan Jendral Gatot Subroto No.44 Jakarta
  5. Pada Porda XI tahun 2010 Kabupaten Purwakarta berhasil meraih peringkat ke-7 dengan meraih 24 medali emas, 17 medali perak dan 22 medali perunggu. Medali emas khususnya diperoleh dari cabang olah raga Dayung sebanyak 11 medali, cabang olah raga Angkat Besi dan Angkat Berat 8 medali, cabang olah raga Anggar 2 buah medali dan dari cabang olah raga Pencak Silat, Senam dan Ski Air masing-masing satu medali emas.
  6. Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat pada tanggal 28 Juli 2009 di Hotel Horizon Bandung, meraih Peringkat II dalam Lomba Evaluasi Penyelenggaraan Kearsipan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Masih banyak Prestasi yang diperoleh Kabupaten Purwakarta selama beliau memimpin. Dedi Mulyadi fokus terhadap permasalahan Pembangunan, Birokrasi dan Kemasyarakatan. Kecintaan terhadap daerah yang dipimpinnya ini membuat beliau sering lupa terhadap urusan partai yang mengusungnya, seperti yang dikutip dari bisnis.com.

Meskipun beliau adalah pemimpin yang berasal dari partai politik, namun kepentingan masyarakat yang dipimpinnya selalu menjadi prioritas bagi Dedi Mulyadi. Dengan kepemimpinan beliau seperti sekarang ini, masyarakat siap menerima kang Dedi untuk mempimpin daerahnya dengan partai apaun juga. #13

 

Facebook Comments