AdalahPay

SatuNusaNews – Untuk ke sekian kalinya, upaya mempertemukan Megawati dengan SBY menemui jalan buntu. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak dapat menghadiri Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur 11-13 Mei 2015.

Menurut Hasto karena Megawati masih mempunyai agenda yang padat pasca Kongres IV Bali kemarin. Dalam undangan tersebut Mega hanya mengutus salah satu pengurus DPP partai yang mendapat tugas khusus dari Megawati.

Pengamat politik dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes, justru menilai, kalau Megawati mengutus kadernya untuk hadiri perhelatan partai berlambang bintang mercy tersebut merupakan tamparan bagi SBY, padahal SBY kemarin begitu antusiasnya ingin mengundang Ketua Umum PDIP tersebut yang di sampaikan juga melalui cuitannya di akun pribadinya.

“Kalau utusannya yang hadir, atau misal Sekjennya (PDIP), itu tamparan keras buat SBY, karena di Rakernas PAN itu Megawati yang hadir,” ujarnya. #

Facebook Comments