AdalahPay

SatuNusaNews –  Koordinator Aksi Kemanusiaan Muslim Rohingya, Ridhatul Akram menggalang sejumlah Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Menurutnya aksi ini sudah berlangsung dua hari karena merasa terpanggil untuk membantu sesama saudara muslim.

Para imigran muslim Myanmar dan Bangladesh yang terdampar ke Aceh saat ini berada di penampungan yang sangat membutuhkan banyak bantuan.

Ridhatul merasa tergerak hati melihat Pemerintah Aceh yang sedia menerima kehadiran manusia perahu itu. Dia berharap aksinya dapat diikuti mahasiswa lainnya di seluruh Indonesia.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di persimpangan Kisaran Meulaboh, mahasiswa membagi empat posisi berbeda dimulai sejak pukul 15-18.00 WIB, tanpa mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan mahasiswa menyodorkan kardus bertuliskan “sumbangan untuk muslim Rohingya”.

Dalam sepekan terakhir sekitar 700 imigran Bangladesh dan etnis Rohingya Myanmar terus berdatangan ke provinsi ujung barat Indonesia itu, karena alasan terdampar sebelum sampai ke negara tujuan mencari pekerjaan.#

Facebook Comments