terorisSatuNusaNews – Seperti yang dikutip dari BBC, bahwa Kota Ramadi, Irak, telah jatuh ke tangan kelompok bersenjata yang menamakan Negara Islam atau ISIS.

Pertempuran tersebut dimenangkan oleh kelompok tersebut setelah terjadi berhari-hari pertempuran sengit diwilayah Irak tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh ISIS yang menyatakan bahwa mereka telah membersihkan kota dengan mengambil alih pangkalan militer Brigade ke-8,lengkap dengan tank dan peluncur rudalnya.

Seorang sumber BBC di kantor gubernur Anbar menyebut, Ramadi kini sepenuhnya telah dikuasai ISIS, dan semua prajurit pemerintah sudah ditarik mundur.

Namun AS masih menyangkalnya, dan mengatakan bahwa situasinya masih “cair dan simpang siur” dan bahwa terlalu dini untuk membuat “pernyataan definitif.”

Perdana Menteri Haider al-Abadi memerintahkan tentara untuk tetap berada di tempat, dan mengatakan ia telah mengirim milisi Syiah ke kota itu.

Jatuhnya Ramadi merupakan pukulan besar bagi pemerintah, lapor wartawan BBC, Ahmed Maher, dari Bagdad. Namun Pentagon mengatakan, kendati ISIS mencatat keunggulan masih terjadi pertempuran di Ramadi.#

Facebook Comments