AdalahPay

SatuNusaNews – Target menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat, terus dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Purwakarta, pasalnya Pemkab Purwakarta. Kamis, (21/5) menandatangani MoU dengan Invenstor Straits Asset Groups yang berkantor pusat di Thailand dalam pembangunan infrastruktur pariwisata, di Bale Negri.
Penandatanganan MoU tersebut, disambut baik oleh Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi,SH, menurutnya , Purwakarta akan mengembangkan industri pariwasata yang berbasiskan alam dan keramahan masyarakat desa.

“Ssaat ini pemkab berupaya menata lingkungan secara total, karena kita sudah menjadi daerah industri dan kedepan kita ingin berkembang daerah industri berbasis pariwisata, pariwisata kita akan memfokuskan pada lingkungan Desa, yang terdiri dari gunung, sungai, sawah, danau hutan, makanan, sastra, tarian dan berbagai aktifitas masyarakat desa dan kemudian desa akan berbasis cyber”, ujarnya.

Dedi pun mempromosikan berbagai keunggulan yang bias dikembangkan di Purwakarta, salah satunya taman air mancur serta wisata alam seperti gunung parang.

“Pusat kota kita mempunyai Taman Sribaduga yang memiliki air mancur serta kedepan ditambah dengan animasi, pendidikan ada diorama sunda bahkan kedepan akan dibangun diorama nusantara dan diorama dunia, bahkan belum lama lagi akan ada taman yang berisi jenis ikan dari seluruh nusantara, kita punya gunung tebing yang menjadi salah satu gunung andesit terbaik di asia dan Indonesia dan kita pun menjadi salah satu daerah yang aman serta masyarakatnya rukun”, ungkapnya.

Sedangkan menurut ketua rombongan atau perwakilan dari Straits Asset Groups, Arie Aripin. berniat untuk investasi di Purwakarta adalah untuk mengembangkan potensi Purwakarta dimana memiliki keunggulan yang strategis diapit oleh dua kota besar yaitu Jakarta dan Bandung, terlebih kami banyak mendengar bahwa Purwakarta memiliki infrastruktur pendukung yang kuat.

“Ketertarikannya kami terhadap Purwakarta adalah tempatnya strategis, bahkan kita mengetahui adanya Purwakarta, dari tayangan televisi yang memperlihatkan keunikan Purwakarta, ditambah infrastruktur yang memadai, karena dalam membangun investasi yang harus diperhatikan adalah sarana infrastruktur, salah satunya jalan, sehingga kita tertarik untuk berinvestasi dan akan ada beberapa item investasi yang akan dikembangkan, terlebih dalam pembangunan infrastruktur kepariwisataan di Purwakarta”, pungkasnya.

Dalam penandatangan MoU tersebut, hadir para petinggi Straits Asset Groups, Kepala OPD serta pejabat lainnya, bahkan sehabis penandatanganan para investor diajak berkeliling Purwakarta untuk melihat potensi Purwakarta.

 

 

Sumber : Humas Purwakarta 

Facebook Comments