SatuNusaNews – Komedian kocak penuh inspiratif Ferrasta Soebardi atau yang akrab dipanggil Pepeng meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere Rabu (06/05) pagi.

Pepeng dikabarkan dilarikan ke ICU RS Puri Cinere pada pukul 02.00 dini hari.

Pepeng dinyatakan meninggal pukul 10.02 WIB.

Pepeng dikabarkan menderita sakit langka sejak Juli 2005. Penyakit ini menyerang susunan saraf pusat yang memunculkan terjadinya proses inflamasi dan demyelinisasi. Akibatnya, terjadi kerusakan saraf motorik, sensorik, dan otonom. Dari situlah, pria kelahiran Sumenep Madura, 23 September 1954 ini mengalami kelumpuhan.

Awalnya, Pepeng dan keluarga tidak tahu jenis penyakit yang menyerangnya. Selama kurang lebih 5 bulan, Pepeng dan keluarga diombang-ambing dengan kebingungan dan ketidakpastian.

Pria yang pernah menjadi caleg Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan Sumenep Madura pemilu 2004 akhirnya mendapat kejelasan penyakitnya, bernama multiple sclerosis. Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Kalau pun ada, hanya memperpanjang jarak kambuh.

Komedian yang memilih jalan dakwah di ujung karir jagad hiburan ini adalah pendiri Islamic Broadcasting Forum. Sebelum jatuh sakit, almarhum Pepeng selalu road show. Aspek yang almarhum fokuskan adalah dalam rangka jihad i’lami, sharing informasi tapi lebih ke multmedianya. Pada tanggal 29 Mei 2007, resmi berdiri Islamic Broadcasting Forum.

 

Facebook Comments