AdalahPay

SatuNusaNews – Fraksi PKS intruksikan anggota dewan tagih janji presiden untuk melunasi ganti rugi korban Lapindo.

Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto, menyampaikan APBN sudah menyiapkan dana talangan sebesar Rp 781 miliar, tapi faktanya hingga detik ini dana tersebut belum bisa dicairkan tanpa ada alasan yang jelas.

“Saya sebagai wakil rakyat sampai saat ini belum tahu apa alasan dana talangan itu tidak cair, padahal sudah disahkan dan DPR RI juga sudah menyetujui, faktanya dana tersebut belum cair entah dikarenakan ada kepentingan pihak tertentu atau gimana,” ujar Politisi dari fraksi PKS ini di Surabaya, Jumat (29/05).

Hammy mengungkapkan DPP PKS menginstruksikan ke seluruh para wakil rakyat dari PKS untuk mengawal proses pencairan ganti rugi korban Lapindo yang batas pembayarannya terakhir 26 Juni, “Dana talangan tersebut harus cair agar permasalahan Lapindo ini tidak berlarut-larut. Dalam posisi ini legislatif dan eksekutif harus berjalan bersama untuk mendesak ganti rugi korban Lapindo segera cair dengan batas 26 Juni.”

“Jika itu tidak dilakukan para wakil rakyat akan ngeluruk Pemerintah pusat, menangih janji Presiden jokowi menyelesaikan permasalahan Lapindo,” tegasnya. # (Yud)

Facebook Comments