AdalahPay

SatuNusaNews – Baku tembak antara anggota Brimob dengan Kelompok Sipil terjadi di pegunungan Desa Gayatri,Kecamatan Poso Pesisir utara, Kabupaten Sulawesi Tengah, minggu malam.

Personel BKO Korps Brimob Kelapa Dua yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Camar Maleo II 2015, menyergap kelompok sipil bersenjata. 2 warga tewas, sedangkan 2 anggota Saatgas terluka.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol IDham Aziz mengatakan, sebelum terjadi baku tembak,tim Satgas melakukan pengintaian di sekitar TKP. Kemudian Tim melihat kelompok sipil yang berjumlah 6 orang turun dari gunung. Tidak lama berselang Satgas langsung menyergap dan baku tembak tidak terhindarkan.
“Kurang lebih 30 menit baku tembak terjadi. 2 Anggota sipil bersenjata tewas sedangkan 2 anggota kita terluka,” terang Idham saat dimintai keterangan di RS Bhayangkara Polda Sulteng di Palu, Senin (25/5/2015) dini hari.

2 Anggota sipil yang tewas diduga sebagai anak buah Santoso alias Abu Wardah alias Abu Yahya yang merupakan DPO kasus terorisme nomor satu di Indonesia.

“Dugaan sementara mereka adalah anak buah Santoso. Untuk identitas belum bisa kami berikan karena masih dalam penyelidikan,” tegas Idham.

Rencananya, 2 jenazah sipil dan 2 anggota Satgas yang terluka akan dibawah ke RS Bhayangkara di Palu.

“Jenazah akan diotopsi di kamar jenazah RS Bhayangkara, begitu pula dengan 2 anggota kita yang terluka akan menjalani perawatan di RS Bhayangkara,” tandas Idham.

Situasi di lokasi baku tembak saat ini sudah kondusif, Tim Satgas kemudian ditarik mundur dan akan kembali melanjutkan penyisiran pagi hari ini.#

Facebook Comments