AdalahPay

surat laporan ade armandoSatuNusaNews – Ocehan usil seorang dosen FISIP UI, Dr. Ade Armando, MSc. di ranah tweetland berbuntut ke polisi. Melalui akunnya @adearmando1 ia menulis kalimat yang dianggap melecehkan Agama Islam. Ocehannya itupun dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang advokat Johan Khan.

Sebelumnya Ade Armando berkicau dengan kalimat “Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dg gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop,…”

Kalimat ini sontak mendapat respon dari netizen. Dari yang mempertanyakan tingkat intelektual seorang Ade Armando hingga melaporkannnya ke Polda Metro Jaya.

Johan Khan melalui akun twitternya @cepjohan mengunggah photo surat tanda bukti laporan bernomor TBL/1990/V/2015/PMJ/Dit Reskrim tanggal 23 Mei 2015.

Sebelumnya ia menggunggah cetak layar percakapan antara dirinya dengan Ade Armando. “Johan jangan marah dong kalau saya tidak minta maa. Kan saya kan tidak salah. Dari mana saya menghina umat Islam? Sekarang saya tanya pada Anda, menurut Anda, Allah orang Arab bukan? Menurut saya, Johan, Allah bukan orang Arab. Allah bukan orang. Dia itu Mahluk yang tak bisa disamakan dengan orang. Dia itu Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dia pencipta alam semesta beserta isinya. Jadi jelas ya, Allah bukan orang Arab. Kalau Anda marah pada saya, apa alasan Anda?” tulis Ade Armando.

Namun jawaban tersebut tidak digubris Johan. “Silahkan Anda jelaskan alasan Anda itu ke Penyidik nanti atau pada saat kita fight di court, citizen against you. Anda berhak punya alasan, Saya pun memilik hak yang sama. Anda fikir cuma Saya yang marah? Perhatikan lagi baik-baik dunia Anda, ada ribuan lagi yang marah seperti Saya. Anda telah menghina agama Saya dan Saya akan gunakan hak hukum Saya sebagai warga negara,” jawab Johan.

Dari surat Tanda Bukti Lapor, tertanggal waktu lapor hari ini Sabtu (23/05) pada pukul 12.03 WIB dengan sangkaan tindak pidana Penistaan terhadap agama pasal 156 A dan atau pasal 28 (2) UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE. #

Facebook Comments