AdalahPay

SatuNusaNews – Dosen FISIP UI Ade Armado membuat heboh di Sosial Media. Pasalnya Dosen yang juga Pendukung Jokowi pada pilpres lalu ini menulis di akun sosmednya bahwa Allah Suka dengan bacaan Alquran dengan gaya HipHop.

“Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues …” tulis Ade Armando di akun Twitter dan Facebooknya.

Disaat Umat Muslim memprotes Qiraah dengan langgam Jawa, kini muncul lagi tulisan yang membuat geram sebagian Netizen. Sontak saja tulisan Ade Armando mendapat reaksi negative dari para Netizen.

Hendri Nova salah satu Netizen menyayangkan tulisan Ade Armando yang menyamakan Allah dengan Mahluknya.

 “Astagfirullah terkutuk lah dikau bapak Ade, yang telah menyamakan Allah dengan makhluk. Apa dasarnya dikau berkata begitu?,” kata Hendri Nova mengomentari status Facebook Ade.

“Allah kan bukan orang Arab? emang Allah orang gitu?” timpal Fikri Habibi.

“Walam yakun lahu kufuwan ahad, Allah tidak sama dengan makhlukNya. Istighfar yang mengatakan Allah itu orang..,” tambah Yasir Abu Mumtaz.

Banyak pula netizan yang memarahi Ade dengan komentar pedas di Facebook. Kicauan Ade di Twitter juga menuai kontroversi. Sejumlah pengguna Twitter mengecam kicauan Sang Dosen.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara peringatan Isra’ Mir’aj di istana negara Jakarta pada pekan lalu, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an tampil beda. Muhammad Yaser Arafat sebagai qari’ membaca surat Al Isra’ ayat 1 dan surat An Najm ayat 1-5 dengan langgam Jawa. Pembacaan Alquran dengan langgam Jawa ini diprotes keras oleh Kaum Muslim.#

Facebook Comments