AdalahPay

SatuNusaNews – Ranah twitland menghangat beberapa hari ini. Beberapa akun tak jelas yang seolah-olah kader PKS menyebar provokasi mahasiswa untuk berlaku anarkis. Dan benar saja, akun-akun tak jelas lain pun bermunculan yang bertugas memblowup provokasi tersebut. Targetnya jelas, pembusukan kepada PKS dan aksi kritis mahasiswa.

Tak tanggung-tanggung, mantan Menkominfo yang tentu sangat faham alur informasi hitam demikian sampai harus ikut mengklarifikasi. Lewat akun twitternya @tifsembiring, ia mencoba mengingatkan followernya tentang adanya aksi pembusukan tersebut.

“Assalamu’alaikum wr wb, Menjawab fitnah dan adu domba: 1. PKS tidak pernah mengkafirkan Presiden,” mengawali kicauan klarifikasinya akan ramainya akun baru membuat isu kalau PKS menunggangi aksi mahasiswa dan mengkafirkan presiden Joko Widodo.

Penegasan PKS tidak terlibat dalam aksi mahasiswa dinyatakan dalam lanjut twitnya “2. PKS dalam pernyataan bersama KMP, sepakat tidak ada kebijakan menurunkan Presiden Jokowi.”

“3. Tidak benar PKS mengelola demo BEM Senin 20 Mei 2015,” lanjutnya

“4. Hati2 terhadap anasir2 yg ingin memecah belah persatuan bangsa dan negara,” Tifatul coba mengingatkan akan adanya upaya mengadu-domba.

“5. Mohon waspada dan hati2 terhadap twit provokasi spt ini,” lanjut Tifatul dengan melampirkan photo berikut:

provokasi pks

Sehari sebelumnya, sebuah akun yang cukup populer di jagad twitland @SangPemburu99 mencium adanya gelagat pembusukan ini. Admin akun fenomenal ini mengendus hadirnya akun-akun tak jelas yang tiba-tiba ramai membuat tagar #PKSMemimpinNegeri, #MahasiswaPKSBersatu, #PKSbangkit2015.

Tak lupa, akun @SangPemburu99 juga melampirkan cetak layar akun yang memprovokasi. Namun saat ini akun tersebut telah dinonaktifkan oleh pemiliknya.

akun provokasi

Kesemua twit provokasi itu jelas mengarah ke 2 kelompok kritis PKS dan mahasiswa. Dengan harapan kelompok kritis pada Jokowi namun tidak suka dengan PKS akan mundur dari gelanggang aksi.

Setelah menebar kicau provokasi yang seolah-olah kader dan pecinta PKS, kini bermunculan akun yang memaki-maki PKS dengan menggunakan isu tersebut. Bahkan menyebar grafik yang merendahkan PKS dengan mendompleng isu provokasi tersebut.

pembusukan PKS

Bukan hanya melalui sosial media, bahkan grafis tersebut juga disebar melalui akun chating populer seperti Whatsapp dan BBM. #

Facebook Comments