AdalahPay

SatuNusaNews – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika, mengatakan akan melakukan tindakan kepada 57 pejabat eselon, yang menurut kabar akan distafkan. Pernyataan tersebut dikatakan Agus di Balai Kota, hari ini.

Menurut dia, 16 pejabat eselon tiga yang distafkan itu ada di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penataan Kota, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), masing-masing dua orang, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, serta Dinas Perhubungan dan Transportasi, masing-masing satu pejabat, kemudian  41 pejabat eselon empat yang distafkan berasal dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pendidikan dan Dinas Bina Marga, masing-masing ada sebanyak tiga orang, Dinas Kebersihan, Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) dan Dinas Tata Air, masing-masing sebanyak dua pejabat yang distafkan.

Lalu, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Dinas Olahraga dan Pemuda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Perindustrian dan Energi, Satpol PP, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu, masing-masing satu pejabat. Dinas Penataan Kota, ada delapan dan dari pemerintah kota administrasi Jakarta Timur ada sebanyak tujuh orang yang distafkan.

Puluhan pejabat yang mengalami demosi itu akan terus dievaluasi kinerjanya selama tiga bulan kedepan. Apabila terdapat peningkatan, maka ada kemungkinan akan dipromosikan. Namun sebaliknya, bila tidak ada peningkatan atau kemajuan, maka pejabat itu tidak akan menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).#

Facebook Comments