AdalahPay

 

SatuNusaNews – Muktamar PBB ke-IV yang berlangsung pada 24-26 April di Cisarua, Bogor menetapkan Yusril Ihza Mahendra terpilih sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang periode 2015-2020. Yusril resmi menggantikan MS Kaban yang telah memimpin partai warisaan Masyumi ini selama dua periode terakhir.

Ada empat bakal calon ketua umum yang masuk dalam tahap penyaringan yaitu, Yusril sebagai Ketua Dewan Syuro, pengusaha yang baru bergabung dengan PBB Heppy Trenggono, anggota Dewan Syuro Wasal Falah, dan pedangdut Rhoma Irama. Yusril terpilih setelah mengantongi 386 suara, sedang Rhoma Irama 122 suara, Heppy Trenggono 2 suara, dan Wasal Falah 1 suara.

Total suara sah yang masuk sebanyak 519 suara dan ada suara yanjg dinyatakan tidak sah sebanyak 3 suara.

Dengan terpilihnya Yusril, diharapkan mampu membangkitkan elektabilitas partai yang pernah menduduki posisi 5 besar pada pemilu 1999 lalu. Dalam 3 pemilu terakhir, suara PBB memang tergerus habis. Bahkan pemilu 2013 lalu, PBB nyaris tidak ikut pemilu namun dibatalkan MK setelah Yusril memenangkan gugatan Yudisial Review yang akhirnya membolehkan PBB ikut bertarung dalam kancah pemilu. #

Facebook Comments