AdalahPay

SatuNusaNews – Situasi di Aden sangat mengerikan, dimana beberapa lingkungan tidak memiliki listrik atau air. Kondisi buruk ini akan dialami warga hingga beberapa hari ke depanBentrokan sengit berkecamuk kembali di Yaman antara pemberontak Houthi dan loyalis di Yaman Selatan, lebih dari 24 jam sejak kemarin, hingga Selasa (7/4) kemarin. Tim medis palang merah Yaman juga terhalang memasuki daerah ini.

Palang Merah menyerukan gencatan senjata segera demi memfasilitasi pengiriman bantuan melalui jalur darat, udara dan laut untuk mengobati hingga 3.000 warga sipil di Aden yang terluka.

Pertempuran paling mengerikan terjadi di kota utama selatan Aden antara pemberontak dan loyalis Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di kota utama selatan Aden, kata para pejabat.

Lima puluh tiga orang, dan lebih dari sepertiga dari mereka (pemberontak Houthi) tewas dalam usaha merebut pelabuhan. Rusia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk untuk membantu aksi kemanusiaan dalam serangan dilancarkan oleh Arab Saudi dan koalisi lima monarki Teluk, Mesir, Yordania, Maroko, dan Sudan kepada pemberontak Houthi di Yaman.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.