AdalahPay

SatuNusaNews – Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Suaidi Yahya, berjanji akan memberikan biaya umrah secara gratis kepada semua imam desa dan imam masjid yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

Suaidi Yahya, mengatakan, keinginan untuk memberangkatkan seluruh imam desa dan imam masjid di wilayah Kota Lhokseumawe itu diharapkan terealisasi dalam dua tahun mendatang.

Menurut Wali Kota Lhokseumawe itu, sebagian kecil imam desa dan imam masjid dalam tiga tahun terakhir, sudah diberangkatkan untuk melakukan ibadah umrah. Mereka diberangkatkan setelah melewati pemilihan imam teladan yang digelar oleh Pemko Lhokseumawe.

Sementara yang belum berkesempatan akan diberangkatkan semua dalam dua tahun mendatang.

“Ada sekitar 80 orang imam lagi, baik imam desa maupun imam masjid yang belum berangkat umrah. Oleh karena itu, kita akan mengupayakan agar dalam dua tahun ini, semua imam desa dan imam masjid harus bisa berangkat melakukan ibadah umrah. Ini janji saya,” ucap Suaidi Yahya seperti dikutip dari laman Antara.

Suaidi Yahya mengharapkan kesepahaman dengan pimpinan legislatif agar semua imam desa dan imam masjid dapat melaksanakan ibadah umrah secara gratis yang dibiayai oleh Pemko Lhokseumawe, sebagai wujud penghargaan telah melaksanakan tugas memberikan pelayanan keagamaan dan sosial kepada masyarakat. Apalagi, tugas imam desa sangat berat dan merupakan ujung tombak pelaksanaan Syariat Islam di lapangan.

“Mengingat jasa dan dedikasi imam desa maupun imam masjid mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pengorbanan yang diberikan oleh imam desa sangat besar dan sosok imam desa adalah sosok yang sulit tergantikan perannya dalam masyarakat,” jelas Wali Kota Lhokseumawe.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.