AdalahPay

SatuNusaNews – Kepolisian Daerah Sumatera Utara digegerkan dengan 2 orang anggotanya yang tewas saling tembak di samping Mapolsek Perbaungan, Serdang Bedagai Rabu 929/04).

Kedua personil kepolisian Polres Serdang Bedagai tersebut masing masing Brigadir Dedi Sofyan (37) dan Briptu Suprianto Sigiro (28) tewas mengenaskan setelah tertembus peluru laras panjang jenis V2. Informasi yang diterima kedua korban adalah berteman baik.

Keduanya merupakan anggota polisi yang bertugas di Satuan Pol Air Tanjung Beringin yang sering mengepos dikawasan Pantai Cermin. Baku tembak terjadi sekira pukul 12.00 Wib diarea belakang rumah Dedi yang berada di jln Sempit Dusun VI Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Menurut warga setempat, kejadian bermula ketika Briptu Suprianto datang menemui Brigadir Dedi di rumahnya yang berada di Jl Karya, Gg Mesjid, Lingkungan VI, Tualang, Perbaungan. Samar-samar terdengar suara cekcok dan dilanjutkan dengan suara tembakan. Beberapa mengatakan terdengar 4 kali suara letusan senjata api.

 

Diduga Briptu Supriyanto yang menembak Brigadir Dedi sehingga korban tewas di tempat. Karena penyesalannya, Briptu Supriyanto kemudian mengarahkan senjata laras panjangnya ke kepalanya sendiri. Briptu Supriyanto pun tewas saat itu juga, tepat bersebelahan dengan jenazah Brigadir Dedi.

Sampai saat ini, aksi pembunuhan disertai bunuh diri kedua anggota Polres Serdang Bedagai ini masih menjadi misteri. Belum diketahui apa motif penembakan tersebut. Belum satupun pihak kepolisian yang memberikan keterangan. #

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.