AdalahPay

SatuNusaNews – Pakar media sosial, Mustofanahra menyebutkan, pengaruh besar media sosial saat ini hampir setara dengan media informasi lainnya. Hal tersebut dikarenakan, apa yang terjadi didalam Medsos dapat menjadi sebuah kebijakan oleh berbagai pihak.

“Media sosial sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat dewasa ini. Pasalnya media sosial bisa mendorong suatu kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat untuk kepentingan bersama,”kata Mustafanahra saat berdiskusi dengan puluhan netizen di Menteng Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

Disebutkan, karena besarnya pengaruh, info dari media sosial dapat diteruskan menjadi sebuah berita yang menarik dan layak dikonsumsi masyarakat.

” Sebenarnya media-media online bisa memanfaatkan aspirasi yang ada di medsos seperti twitter dan facebook untuk diteruskan menjadi berita yang menarik.” kata Mustofa

Selain itu, media sosial juga dianggap sebagai salah satu media alternatif penjaring aspirasi rakyat dengan lugas dan bebas. Oleh karnanya, media-media online dapat memanfaatkan isu-isu yang ada di media sosial sebagai bahan pemberitaan yang aktual.

“Media online juga harusnya mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan segala isu yang berkembang di masyarakat, agar bisa diketahui oleh pejabat-pejabat daerah yang mempunyai wewenang dalam satu masalah.” lanjutnya.

 

Dengan adanya media sosial yang bersinergi dengan media online diharapkan bisa membawa perubahan yang positif bagi masyarakat khususnya di Indonesia. #

Facebook Comments