image

image

image

image

KTT Asia Afrika yang telah berlangsung di Bandung meninggalkan kesan yang sangat Indah, kalau boleh dikatakan demikian. Kesan ini lebih kepada kondisi Bandung secara fisik. Banyak perubahan yang terjadi di Bandung. Bandung tampak bersih dan rapi. pada bagian sudut-sudut kota tertentu, seseorang dapat mengalami De Javu. Yaa, bagi yang mungkin pernah tinggal di Eropa atau setidaknya pernah ke negeri Eropa, Bandung bisa membangkitkan kenangan Indah itu. Rasanya ini tidak berlebihan.

Dalam foto diatas, tampak keramik/marmer trotoar yang indah, kabarnya langsung di Impor dari Italy. Ditengah troatoar ditempatkan kursi-kursi yang dapat digunakan bagi pejalan kaki untuk sekedar beristirahat sebentar. Bangunan-bangunan yang bergaya eropa juga menghiasi sudut-sudut kota bandung ditambah dengan hiasan payung-payung yang berwarna-warni. Luar biasa.

Mudah-mudahan para Kepala Negara Asia Afrika terkesan dengan kondisi Bandung ini dan dapat membawa cerita menarik yang dapat disampaikan kepada rakyat di negerinya.

Bagi wisatawan dalam negeri, Bandung bisa menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, selain kota-kota lain di Indonesia. Dengan kondisi kota yang cantik ini, wajar saja Walikota Bandung Ridwan Kamis sering disebut-sebut sebagai walikota yang sukses daripada Walikota yang pernah ada di Indonesia.

Selamat berkunjung…(#13)

Facebook Comments