SatuNusaNews – Ketua Umum Komunitas pembaca Al Qur’an One Day One Juz atau yang populer dengan sebutan ODOJ memberi komentarnya atas eksekusi mati pelaku kejahatan narkoba yang terkesan diundur-undur pelaksanaannya.

Kepada Redaksi SatuNusaNews, ustad Ricky Adrinaldi memberikan pernyataannya. Melalui pesan Whatsapp, beliau menyampaikan baiknya pemerintah segera mengeksekusi bandar narkoba tersebut ketika sudah divonis pengadilan.

Eksekusi mati bandar narkoba bagi ayah 2 orang anak ini juga bukti ketegasan dan keseriusan pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba di tanah air. Adalah menjadi tanggung jawab pemerintah dimana banyak generasi muda saat ini yang terjebak dalam penyalahgunaan narkoba sehingga menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa.

Beliau dan juga komunitas ODOJ memberikan dukungan penuh pemerintah agar tak perlu takut dengan tekanan dunia internasional sehingga tak perlu mengundur-undur eksekusi mati tersebut.

Berikut pernyataan lengkap Ustad  Ricky Adrinaldi kepada SatuNusaNews:

“Pandangan saya tentang rencana hukuman mati bandar narkoba, ketika sudah diputuskan maka harus disegerakan untuk eksekusi. Hal ini sangat penting sekali untuk membuktikan ketegasan dan keseriusan pemerintah dalam memberantas narkoba.

Ini tidak lepas dari tanggung jawab pemerintah terhadap generasi muda yang semakin banyak menjadi korban narkoba yang pada akhirnya menghancurkan masa depan generasi muda dan masa depan bangsa.

Ketika hukuman mati bandar narkoba tersebut diundur-undur karena (mungkin) tekanan dari pihak asing atau pertimbangan lainnya maka sangat disayangkan sekali karena akan berakibat pada ketidakpercayaan masyarakat terhadap keseriusan pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Saya pikir status pemberantasan narkoba di Indonesia adalah Siaga 1 karena di kota-kota besar kita melihat sudah banyak generasi muda yang hancur karena narkoba terutama siswa dan pelajar. Perlu adanya masukan dari masyarakat melalui DPR agar masalah ini disikapi dengan tegas, serius, dan segera oleh pemerintah.

Dan peran serta masyarakat juga sangat penting agar bahu membahu dengan pemerintah untuk memberantas narkoba dan pengedarnya sampai ke akar-akarnya.

Komunitas ODOJ mendoakan agar pemerintah dimudahkan dalam menangani masalah ini sehingga terbentuk masyarakat Indonesia dengan generasi Qur’ani.

InsyaAllah.” #

Facebook Comments