AdalahPay

SatuNusaNews – Melansir dari keterangan tertulis Bank Indonesia (BI), Senin (17/4/2015), sebanyak tiga kandidat dipastikan akan melenggang menuju perebutan kursi Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI). Dody Budi Waluyo, Erwin Rijanto, dan Hendy Sulistyowati adalah ketiga kandididat yang memiliki background pendidikan di bidang perbankan.

Berikut profil singkat ketiga calon dewan gubernur BI tersebut:

Dody Budy Waluyo

Gelar Sarjana Ekonomi diraih Dody ketika ia kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1980. Ia juga meraih gelar MBA di University of Colorado, AS. Perjalan kariernya di BI bermula ketika ia menjadi Staf- Analis Ekonomi, Urusan Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter pada tahun 1988-1998.

Kemudian, tahun 2000 dia dipercaya menjabat sebagai Deputi Kepala Bagian, Biro Gubernur Bank Indonesia. Saat ini, jabatan Dody di BI adalah Direktur Eksekutif–Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola.

Erwin Rijanto

Pria kelahiran Yogyakarta 18 Agustus 1958 ini menamatkan gelar sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Kemudian pada tahun 1987-1989 Erwin meraih gelar masternya di University of Illinois, AS. Kariernya di Bank Indonesia bermula ketika ia menjadi Staf Urusan Pengawasan Bank Devisa BI tahun 1985.

Erwin juga sempat menjabat sebagai Kepala Seksi Urusan Pengawasan Bank Bukan Devisa, dan Deputi Kepala Bagian Departemen Luar Negeri BI. Saat ini di BI, Erwin menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Makroprudensial.

Hendy Sulistyowati

Ibu dua anak ini lahir di Surabaya, 7 Januari tahun 1959. Gelar sarjana ekonomi diraihnya ketika ia kuliah di Universitas Gadjah Mada jurusan Ekonomi Study Pembangunann tahun 1979. Kemudian tahun 1990 Hendy melanjutkan pendidikannya ke University of Michigan untuk meraih gelar Master of Applied Economic. Kariernya di BI bermula ketika ia menjadi Asisten Manajer bagian Departemen Pengelolaan Devisa pada tahun 1985.

Selain itu, dia juga sempat menjabat sebagai Asisten Manajer Departemen Luar Negeri BI tahun 1991. Saat ini, posisi terakhirnya di BI menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Statistik BI.

Facebook Comments