AdalahPay

SatuNusaNews – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendesak presiden untuk tidak lagi menunda-nunda eksekusi terpidana mati kasus narkoba khususnya terpidana mati Bali Nine. Pemerintah harus bisa menunjukkan pada negara luar bahwa Indonesia memiliki kedaulatan hukum yang harus dihormati dan dijaga martabatnya.

Ketua Umum KAMMI, Andriyana, ST kepada SatuNusaNews menyampaikan sikap tegas KAMMI agar presiden tidak bermain-main dengan kedaulatan hukum negara Indonesia. KAMMI juga dengan tegas menyatakan dukungannya adanya hukuman mati sebagai hukum positif yang berlaku di Indonesia.

“KAMMI mendukung eksekusi mati penjahat narkoba,” tegasnya.

Disebutkan, sebaiknya Presiden Jjokowi bertindak tegas atas kejahatan narkoba ini, tidak perlu takut dengan ancaman negara lain.

“Ini persoalan kedaulatan hukum negara Indonesia,” lanjut Andriyana.

Mengeksekusi mati para pelaku tindak kejahatan kelas kakap adalah untuk memberi efek jera bagi para pelaku lainnya agar tidak coba-coba memproduksi dan mengedarkan narkoba di negara ini.

“Menyelematkan jutaan generasi muda indonesia itu lebih penting daripada sekedar menembak mati para penjahat kemanusian Bali Nine,” tegasnya mengingatkan bahwa generasi penerus bangsa harus diselamatkan dari bahaya narkoba.  dan KAMMI mendukung pemerintah untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia. #

 

Facebook Comments