SatuNusaNews – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, “Kami berharap Prabowo tetap maju pada pemilihan umum presiden (pilpres) 2019 dan mudah-mudahan bisa menebus kegagalan pada pemilu 2014.”

Ia juga menegaskan bahwa Partai Gerindra berada di luar pemerintahan sebagai oposisi yang rasional, bukan oposisi yang mengedepankan sikap emosional.

Kondisi ekonomi saat ini menjadi bukti nyata. “Gerindra sebagai partai politik yang sudah berkembang harus meyakini dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa di dalam situasi apa pun partainya tetap bisa rasional,” ungkap Fadli Zon.

Masyarakat harus merasakan beban dari terpuruknya ekonomi pada saat ini, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang menembus angka Rp13 ribu per dolar AS, serta kenaikan harga beras di saat Indonesia mengklaim diri surplus pangan.

“Kalau oposisi emosional yang baik tidak didukung, apalagi yang tidak baik. Gerindra adalah partai yang rasional dan itu sudah ditunjukkan dengan jiwa besar Pak Prabowo menyatakan penghormatan dan dukungan terhadap Presiden terpilih Joko Widodo,” ujarnya.

Sikap rasional terhadap berbagai kebijakan pemerintah sudah disampaikan, meskipun berada di luar pemerintahan.

Facebook Comments