meg      SatuNusaNews – Secepat kilat, Kongres IV PDIP di Sanur, Denpasar kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai berlambang kepala banteng itu untuk periode 2015-2020. Pengukuhan kembali Megawati sebagai ketua umum itu dilakukan dalam sidang paripurna Kongres IV PDIP yang dipimpin Frans Lebu Raya.

“Dengan ini Kongres IV PDI Perjuangan menetapkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum secara aklamasi. Terima kasih kepada Ibu Megawati yang bersedia dan mau berkorban untuk partai ini,” kata Frans sembari mengetuk palu sidang.

Selanjutnya, Megawati langsung diberi kesempatan memberikan kesempatan menyampaikan sambutannya. Ia mengaku tak menduga bakal kembali dipilih lagi sebagai ketua umum PDIP.  “Sebenarnya saya nggak menyangka, karena banyak sekali diskusi dan ada anggapan bahwa saya sudah terlalu lama memimpin partai,” katanya.

“Karena ini sudah diputuskan oleh Rakernas dan diputuskan pada musyawarah di semua tingkatan, saya menerima amanah ini,” kata Megawati.

Peserta kongres kemudian bertepuk tangan dan ada meneriakkan kalimat “Hidup Megawati”.

Setelah itu Megawati langsung dilantik dan disumpah oleh Frans Lebu Raya. Membacakan sumpah dan janji, Megawati mengikut kalimat yang diucapkan Frans Lebu Raya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.