SatuNusaNews – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang biasa disapa Kang Aher dipastikan menjadi Khatib shalat Jumat di Masjid Raya Bandung, pada puncak Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Dia menyiapkan tiga bahasa saat khotbah di hadapan tamu kepala negara atau delegasi.

“Presiden (Jokowi) dan Panitia Pusat KAA meminta saya untuk menjadi khatib saat shalat Jumat pekan depan,” ucap Aher, sapaan akrab Heryawan, kepada wartawan kemarin di Masjid Raya Bandung Pemprov Jabar, kawasan Alun-Alun Bandung seperti dikutip dari Detik, Sabtu¬†(18/4/2015).

Disebutkan, khutbah Jumat akan menggunakan bahasa Indonesia dengan ringkasannya bahasa Inggris dan Arab. Selain itu durasi paling lama 15 menit dengan materi khotbahnya tentang ukhumah insaniah dan Islamiyah.

Sebagai bentuk persiapan khusus, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku siang tadi berkhotbah shalat Jumat kemarin di masjid tersebut.

“Sudah lama saya enggak jadi khatib di sini (Masjid Raya Bandung). Maka tadi khutbah di sini, ya sekaligus latihan buat minggu depan depan,” ujar Aher.

Soal siapa nanti menjadi imam ssalat Jumat, Aher belum mengetahuinya. Namun dia menyatakan kesanggupan juga sebagai imam. #

Facebook Comments