AdalahPay

SatuNusaNews – Sebanyak 109 bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60 dikibrakan oleh anggota Pramuka Kota Bandung di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/04).

“Pengibaran 109 bendera tersebut merupakan inisiatif kita yang menandakan bahwa Bandung siap menyambut pelaksanaan KAA Ke-60 nanti,” kata Kepala Museum KAA Thomas A Siregar seperti dikutip dari┬álaman Antara.

Ia menuturkan, setiap peringatan KAA dipastikan bendera-bendera delegasi Asia Afrika dikibarkan di Gedung Merdeka.

Acara pengibaran bendera delegasi yang mulai dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB tersebut dipandu dan dibuka langsung oleh Pramuka Kota Bandung.

Berdasarkan data dari Pramuka Kota Bandung ada sekitar 250 anggota yang bertugas sebagai pengibar bendera delegasi KAA. Ke-250 anggota Pramuka tersebut sebelumnya telah melalui tahap seleksi yang ketat.

Sementara itu, warga tampak antusias menyaksikan pengibaran bendera delegasi KAA tersebut.

“Menurut saya ini peristiwa sejarah ya, waktu tahun 2005 saya tidak sempat melihat langsung pengibaran benderanya. Dan sekarang bisa melihat langsung peristiwa sejarah ini,” kata salah seorang warga Bandung Fahmiany.

Tak hanya itu, pengibaran bendera tersebut dimanfaatkan warga untuk berfoto “selfie” di sekitar Gedung Merdeka, terutama di dekat tiang benderanya.

“Ini kan peristiwanya jarang ya Kang. Jadi kenapa enggak sih diabadiin dengan foto selfie,” kata warga lainnya, Rery.

Facebook Comments