image

SatuNusaNews – Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan siap menerima aduan atau protes dari masyarakat atas pemblokiran 19 situs Islam atas perintah Badan Nasional Pemberantasan Terorisme.

Menurut sumber di Kementerian, pihak Kementerian menunggu protes dari masyarakat yang merasa dirugikan dengan tindakan pemblokiran situs Islam melalui ISP Indonesia. Jika masyarakat keberatan atas pemblokiran situs-situs Islam tersebut dapat mengirimkan email sebanyak-banyaknya ke alamat email baht002@kominfo.go.id atau aduankonten@mail.kominfo.go.id.

Atas keberatan dari masyarakat tersebut, Kemenkominfo akan melakukan kajian ulang atas pemblokiran situs Islam yang telah dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, beberapa situs diblokir Kemenkominfo atas permintaan BNPT atas alasan menyebarkan radikalisme, padahal beberapa situs yang masuk dalam daftar blokir BNPT tersebut bukanlah situs-situs pendukung radikalisme, bahkan merupakan situs-situs yang menyerukan kemoderatan, di antaranya dakwatuna.com (milik LKMT), hidayatullah.com (milik ormas Hidayatullah), aqlislamiccenter.com (milik Ustadz Bachtiar Natsir), gemaislam.com (milik ormas Al Irsyad), an-najah.net (milik ormas MMI), dan eramuslim.com.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.