Jakarta – Pesawat Germanwings yang mengangkut 144 penumpang dan 6 awak jatuh di kawasan Digne, Prancis bagian selatan.
Mendengar kabar tersebut, Kanselir Jerman Angela Merkel membatalkan semua janji kerjanya.

“Kanselir Angela Merkel telah membatalkan semua janjinya mendatang, seperti yang dimuat di koran terbesar Jerman, Nach. Dikatakan dia sudah berbicara melalui telepon dengan Presiden Prancis Francois Hollande dan pemimpin Spanyol Mariano Rajoy,” demikian dikutip dari The Guardian, Selasa (24/3/2015).

Pesawat Germanwings jatuh di kawasan Digne, Prancis bagian selatan, tepatnya di kawasan pegunungan Alpen. Sebanyak 144 penumpang, 2 pilot dan 4 awak kabin dikhawatirkan tidak selamat. Kondisi kecelakaan merupakan pegunungan bersalju yang susah diakses.

“Kecelakaan itu terjadi di zona yang sangat sulit untuk akses,” jelas Presiden Prancis, Francois Hollande seperti dilansir dari Guardian dan CNN, Selasa (24/3/2015).Sebelumnya, otoritas Spanyol menyebut ada sekitar 45 warganya yang menjadi penumpang pesawat Germanwings tersebut. Oleh karenanya, otoritas Spanyol terus berkoordinasi dengan pemerintah Prancis.

Ada terdapat 45 orang di dalam pesawat dengan nama keluarga asal Spanyol,” ucap juru bicara Wakil PM Spanyol Soraya Saenz de Santamaria, seperti dilansir Reuters..Juru bicara Otoritas Penerbangan Prancis mengatakan, pesawat itu jatuh di dekat kota Barcelonnette, sekitar 100 km di utara Nice.Pesawat yang celaka itu berjenis Airbus 320 dan berusia 24 tahun, yang bergabung dengan armada Lufthansa sejak 1991
otoritas Spanyol menyebut ada sekitar 45 warganya yang menjadi penumpang pesawat Germanwings tersebut. Oleh karenanya, otoritas Spanyol terus berkoordinasi dengan pemerintah Prancis.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.