IMG_20150219_123248kajian190215IMG_20150219_123145

Bekasi (satunusanews.com) – Kajian Islam Bekasi (KIB) dan Infaq Dakwah Center (IDC) menggelar acara kajian “Mengenal dan Mewaspadai Bahaya Syi’ah)” pada Kamis lalu (19/02/15) di Aula KH Noer Ali, Islamic Center Bekasi, yang dihadiri oleh ribuan jamaah muslimin dan muslimah dari berbagai elemen.  Kajian ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga kaum Syi’ah atau pembela Syi’ah kepada warga Perumahan Bukit Az Zikra, Sentul, Bogor pada Rabu pekan lalu (11/02/15).  Kajian yang sedianya dihadiri oleh Ustadz M. Arifin Ilham sangat diminati pada pengunjung, terbukti dengan membludaknya pengunjung hingga aula tempat berlangsungnya acara tidak bisa menampung para hadirin padahal disediakan 2 lantai.  Menurut pembawa acara, Pimpinan Majelis Az Zikra  tersebut berhalangan hadir  karena ada masalah dengan kesehatannya

Acara yang dijadwalkan pukul 12.15 WIB agak sedikit mundur karena didahului dengan solat duhur berjamaah yang dilaksanakan di mesjid Islamic Center, lagi-lagi jamaah tidak tertampung, sehingga solat berjamaah dilaksanakan dalam 2 putaran termasuk di pelataran mesjid. Walau tampias oleh guyuran air hujan tidak mengurangi semangat dan kekhusyuan para jamaah dalam menjalankan ibadah solat fardhu ini.

Kajian dimulai dengan penyampaian kronologis peristiwa penyerangan di Perumahan Bukit Az Zikra, Sentul, Bogor yang disampaikan langsung oleh korban penyerangan pada saat kejadian, yaitu Ustadz Faisal Salim. Acara yang diantarkan oleh Ustadz Badrul Tamam dari situs Voa-Islam.com diramaikan pula oleh pemaparan-pemaparan dari ustadz Farid Ahmad Oqbah, ustadz Hartono Ahmad Jaiz dan Ustadz Abu Jibril  dalam menyikapi dan mewaspadai Syi’ah khususnya di Indonesia.

Selama berlangsungnya acara kajian, banyak dikumandangkan pekikan takbir “Allohu Akbar” oleh pembawa acara yang kemudian diikuti oleh para jamaah. (TA#06)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.