akun twitter facebook jokowi

SatuNusaNews – Pernyataan kontroversial Seskab Andi Widjajanto yang mengajakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak memiliki akun Twitter dan Facebook akhirnya akhirnya terbantahkan. Tim SatuNusaNews menemukan beberapa bukti yang layak dipercaya sebagai bantahan pernyataan Seskab yang pernah disebut Anak Kecil oleh politisi PDIP Effendi Simbolon ini.

Bukti yang baru saja ditemukan oleh SatuNusaNews adalah unggahan video presentasi Joko Widodo dalam acara Indonesian Young Changemaker Summit (IYCS) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Video yang berdurasi 35:04 itu diunggah pada 18 Juli 2012 oleh akun yang menyebut dirinya JBCyberTroops. Pada ujung presentasi, tepatnya di menit 35, jelas Joko Widodo menyebutkan bahwa dia memiliki akun Twitter dan Facebook. Kalimat itu disertai dengan layar presentasi yang dengan jelas menuliskan akun Twitter @Jokowi_do2 dan akun Facebook Joko Widodo.

“Kalau kesana (Solo, red), silahkan telpon saya. Kalau ga mau nelpon ngetwit juga bisa. Mau Facebook-an juga bisa. Punya saya, saya handle sendiri,” jelas Joko Widodo dalam video tersebut.

Bahkan dia juga dengan tegas mengatakan kalau kedua akun sosial media itu dia pegang langsung, “Jangan mikir yang handle orang lain. Ndak, saya handle sendiri semuanya. Tapi ya tidak… kadang dua hari ya saya buka, karena ga mungkin saya tiap hari main twitter-an. Saya harus bekerja untuk masyarakat.”

Seorang blogger asal Solo, yang lebih dikenal sebagai Blontank Poer, memastikan kalau Jokowi memang pemilik dan pemegang akun @Jokowi_do2, yang dinyatakan Andi Widjajanto bukan akun milik Jokowi.

Bahkan sang blogger pernah secara langsung menyarankan kepada Joko Widodo yang saat itu masih menjabat Walikota Solo agar memegang langsung akun tersebut karena jika diserahkan pada orang lain akan terjadi kerancuan bila sang admin tidak terlalu mengenal pribadi si pemilik akun.

“Kalau (akun) Twitter (@jokowi_do2), saya meyakini itu masih dikelola langsung oleh Pak Joko. Sederhananya, username dan password-nya (nama pengguna dan kata kunci) itu cuma Pak Joko yang tahu,” ujarnya.

Ketika SatuNusaNews mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan melalui twitter, si pemilik akun @blontankpoer itu menjawab tegas, “insya Allah akun @jokowi_do2 masih punya beliau.”

Kalau sudah begini, rakyat semakin bingung dengan ramainya statemen yang tidak jelas kebenarannya. Selevel Sekretaris Kabinet pun malah memberikan pernyataan yang bertentangan dengan kebenaran yang ada.

 Tonton videonya

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.