AdalahPay

 

download (4)

 

Kecewa adalah respon hati seseorang pada saat menerima atau mendapat perlakuan yang tidak sesuai dengan keinginan dan atau harapannya.

Kecewa, sebuah kondisi dimana semua orang pasti ingin menghindarinya. Tapi pasti semua orang pernah kecewa. Yang berbeda adalah bagaimana menyikapi kekecewaannya.

Orang-orang yang merasa dikecewakan itu akan mengeluarkan respon dalam hatinya baik itu respon positif sehingga dia akan melakukan hal-hal perbaikan untuk mengobati kekecewaannya itu atau respon negatif sehingga dia akan terus menurus dalam kubangan kekecewaan itu.

Terus apakah kecewa itu salah?

Sebagai seorang manusia, tentu saja hal kecewa adalah hal yang manusiawi. Manusia diciptakan memiliki nafsu. Nafsu untuk memiliki, nafsu untuk mengejar apa yang menjadi keinginannya. Masalahnya tidak setiap keinginan itu tercapai.  Dari sini bisa saja kita artikan bahwa kecewa  adalah harapan. Setiap ada kekecewaan biasanya diikuti dengan harapan-harapan positif …atau dengan kata lain setiap ada kekecewaan biasanya diikuti dengan harapan…

Secara logika, kecewa terjadi ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Jadi ketika harapan itu tidak terjadi kita harus merubah harapan yang awal dengan harapan yang lain, dan yang pasti harus lebih masuk akal harapannya agar tidak kecewa kedua kalinya. Dan disertai oleh usaha yang sungguh sungguh dan maksimal untuk mencapai harapan tersebut

Setelah itu hasilnya serahkan kepada Allah SWT

 

 

 

ditulis oleh : Srie Wulandari ; @wulan5674

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.